Perawan Cantik Itu Indonesia

Perawan Cantik Itu Indonesia

28
0
SHARE
Rama dan Sinta

Indonesia Bagaikan Dewi Sinta

Indonesia itu bagaikan perawan cantik. Saking cantiknya, menjadi perebutan banyak orang. Sudah cantik, kaya lagi. Sudah begitu orang tuanya tak peduli. Ndak mampu menjaganya. Bahkan jika ada yang hendak menjaganya, berlawanan dengan orang yang mengaku untuk menjaganya. Semuanya mengaku siap membela NKRI harga mati.

Perawan cantik itu Indonesia, maka jika tidak mampu menjaganya, rawan diperkosa. Siapapun ingin memperkosa, karena pemiliknya tledor (mengabaikan keamanan). Sebagaimana Dewi Sinta yang disia-siakan Rama. Seenaknya Rama membawa Sinta ke hutan untuk berburu. Tetapi Sinta malah ditinggal berburu, malah dititipkan kepada Lesmana yang lemah. Lesmana memang tidak akan mengambil Sinta, karena Lesmana itu banci. Menitipkan Sinta kepada Lesmana adalah ketledoran (sikap yang kurang kurang bertanggungjawab).

Wajar jika Rahwana ingin mengambilnya, ingin mengamankan, ingin menyayanginya. Rahwana merasa menjadi kesatriya yang kuat, melihat Sinta yang molek, cantik, memesona dibiarkan Rama, sudah sepantasnya Rahwana mengambilnya. Narasi tentang Tindakan Rama dan Rahwana tentu berbeda. Rahwana mengambil yang bukan haknya, sedangkan Rama menempatkan sesuatu yang dicintainya secara sembrono (tidak profesional).

Indonesia, akankan sebagaimana kisah Rama dan Sinta? Ontran-ontran akan terjadi bagaikan Alengka diobong. Karena informasi yang saling silang terjadi. Rahwana memberitakan tentang dirinya memanfaatkan sumber daya Indonesia secara optimal. Mengoptimalkan Sinta. Sedangkan Rama memberitakan ada pihak yang mencuri Indonesia.

Akankah Alengko diobong. Sebagaimana Kumbokarno yang tak mau tahu bahwa Negaranya diacak acak oleh Rama dalam pencarian Sinta. right or wrong is my country . Kumbokarno sebenarnya sedang tidur, maka informasi yang diterima tidak utuh. Dan Anoman pun mencak-mencak karena merasa tuannya yaitu Rama terancam oleh Rahwana.

Perawan cantik itu Indonesia. Sinta jadi rebutan, Alengko diobong, Ayodya ditinggalkan. Yang parah adalah rusak sumber daya. Pasukan kera dikerahkan simbul dari rakyat yang menjadi korban.

Perawan cantik itu Indonesia. Jika tidak dijaga secara baik akan menjadi sumber prahara.

LEAVE A REPLY